'/> Sikap Rela Berkorban Dalam Kehidupan Sehari-Hari -->

Info Populer 2022

Sikap Rela Berkorban Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Sikap Rela Berkorban Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Sikap Rela Berkorban Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Hallo agan...Para pejuang rela mengorbankan harta benda, tenaga, bahkan seluruh jiwa raganya. Berkat pengorbanan para jagoan tersebut kita kini sanggup menikmati kemerdekaan. Kita wajib meneruskan dan mencontoh perjuangannya, dengan cara rela berkorban dalam kehidupan sehari-hari di aneka macam lingkungan. Rela berkorban artinya bersedia dengan ikhlas, dan tidak mengharapkan imbalan untuk kepentingan orang lain. 

Para pejuang rela mengorbankan harta benda Sikap Rela Berkorban Dalam Kehidupan sehari-Hari


a. Rela Berkorban di Lingkungan Keluarga

Setiap anggota keluarga rela berkorban demi keluarganya, ibarat orang bau tanah bekerja mencari nafkah, mendidik dan mengasuh anak. Anak berbakti dan membantu orang bau tanah tanpa pamrih, dan sebagainya.

b. Rela Berkorban di Lingkungan Sekolah

Para warga sekolah rela berkorban demi kemajuan sekolahnya, ibarat guru mengajar di luar jam pelajaran tanpa mengharapkan imbalan, anak didik kerja bakti memmembersihkankan halaman sekolah, menyumbang buku perpustakaan, membantu temannya yang kena tragedi alam dan sebagainya.

c. Rela Berkorban di Lingkungan Masyarakat

Demi kesejahteraan para warga masyarakat rela berkorban, contohnya kerja bakti memperbaiki jalan, membangun daerah ibadah, mengadakan ronda malam, membantu korban tragedi alam alam, mendirikan dapur umum, menyelenggarakan posyandu, dan sebagainya.

d. Rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara


Setiap warga negara siap dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara, contohnya mengikuti upacara hari besar nasional, membayar aneka macam macam pajak, bersedia ditugaskan di mana saja, merelakan tanahnya untuk proyek pembangunan negara, dan sebagainya.

Demikian artikel berjudul Sikap Rela Berkorban dalam kehidupan sehari-hari biar sanggup berguna bagi agan sekalian.
Advertisement

Iklan Sidebar